Iklan

 
Thursday, May 23, 2013

Pengumuman Kelulusan UN Secara Online

0 comments

Dalam hal cara mengumumkan hasil UN 2013 menurut Mendikbud diserahkan penuh oleh Kemdikbud kepada pihak sekolah, begitu pula kewenangan terkait teknis pelaksanaanya. Untuk tahun pelajaran 2012/2013 Cara Kelulusan ujian nasional yang ditempuh disesuaikan dengan kesediaan satuan pendidikan atau dinas pendidikan setempat, apakah akan diakses secara online atau dengan menyampaikannya pada siswa melalui surat, atau bahkan secara terbuka di sekolah / satuan pendidikan.

Hampir bisa dipastikan di berbagai daerah ada atau banyak yang menggelar pengumuman UN secara online untuk mengantisipasi aksi para peserta yang lulus UN, seperti aksi corat-coret seragam. Kita ambil contoh di DKI Jakarta. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto pengumuman UN akan diselenggarakan melalui website, dengan e-mail, dan pesan singkat atau SMS.

Sementara itu untuk mengakses hasil UN SMP/MTs secara online misalnya di Jakarta bisa dipelajari caranya disini.

Sebagai contoh website sekolah yang telah mensosialisasikan cara mengakses laman pengumuman di situs sekolah adalah SMA Negeri 12 Jakarta. Menurut pihak SMAN 12 Jakarta, Pengumuman Kelulusan UN 2013 SMAN 12 Jakarta akan disampaikan melalui website resmi sekolah dan mulai bisa diakses pada hari Jum'at, tanggal 24 Mei 2013, pukul 00.00.

Selain itu SMA Negeri 4 Jakarta Pusat juga menggunakan fasilitas internet untuk mengumumkan kelulusan siswa-siswinya dalam Ujian Nasional (UN). Selain menggunakan website pengumuman hasil UN di sekolah, sekolah menggunakan LCD (proyektor) supaya para murid bisa melihat dengan jelas.

Di Padang Sumatera Barat menurut Dinas Pendidikan Padang akan mengumumkan hasil ujian nasional (UN) yang diikuti 13.135 siswa SMA, SMK, dan MA melalui website sekolah dan pesan singkat (SMS) pada Sabtu (25/5). Ini mengantisipasi perayaan kelulusan diwarnai coret-coret baju hingga konvoi berkendaraan ugal-ugalan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Padang, rencana awal pengumuman hasil UN ini memang tanggal 25 Mei. Meski demikian, untuk kepastiannya, kami masih menunggu informasi dari Dinas Pendidikan Sumbar.

Namun cara apapun yang ditempuh apakah secara online atau offline, yang terpenting adalah terciptanya suasana aman, nyaman, dan diwarnai dengan rasa syukur kepada Allah SWT. atas karunia-Nya dalam kelulusan. Sementara bagi siswa siswi yang tidak lulus hendaknya tetap optimis untuk mencoba belajar lagi. Ujian nasional Paket C bisa ditempuh kalau memang Adik-adik yang tidak lulus tetap semangat untuk sukses dalam belajar di SMA/MA/MA sederajat tahun 2012/2013. Semoga bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Related Articles:

Leave a Reply

Arsip Website

 
Pengumuman UN © 2011 Design by World Sharings. Supported by Google docs viewer

Thanks for All friends